TIPS:Bagaimana Seharusnya Menghadapi Masalah???


Remaja Bermasalah, Salah Siapa??
Manusia berproses menuju kedewasaan dalam menghadapi masalah yang ada dihadapannya. Masih sering kita lihat ataupun kita jumpai ketika ada orang yang sedang dmendapatkan masalah dia cenderung menangis, marah-marah, ataupun sampai depresi. Namun disaat kita menghadapi masalah dengan cara tersebut, justru akan menimbulkan masalah lain yang kadang malah lebih besar ataupun lebih rumit untuk diseleseikan. Berikut ini beberapa tip dalam menangani masalah :

Belajar Menikmati Masalah
Menikmati disini bukan berarti menghayati ataupun dengan enjoynya ketika mendapatkan masalah seperti saat kita sedang menikmati es cream yang dengan santainya kita larut dalam menikmatinya sehingga melupakan yang ada disekelilingnya.
Menikmati masalah disini yang dimaksud adalah dengan menyeleseikannya secara enjoy dengan kita menikmati masalah yang didapat berarti kita akan siap ketika kita mendapatkan msalah yang sama. Tapi pertanyaannya adalah emang mau kalau dapat masalah yang sama???

Mencari Sumber Permasalahan dengan segera.
Segera cari sumber apa yang sebenarnya menjadi penyebab masalah tersebut. Ibarat kayu yang dibakar, jika tidak segera diguyur dengan air atau dimatikan dengan apapun, maka api akan melahap semua yang bisa dilahabnya. Begitu juga dengan masalah, ketika tidak segera diseleseikan maka bukan tidak mungkin kalau akan muncul masalah-masalah berikutknya.

Yakin Kalau Kita Mampu Mengatasi Masalah
Merasa tidak mampu mengatasi masalah adalah tipe orang yang loyo, bukan seorang yang tegar atau kuat. Ingatlah dan yakinkan pada diri kita bahwa kita mampu menyeleseikan masalah apapun yang kita dapati. Pepatah mengatakan Badai Pasti Berlalu, namun jangan lantas tidak mau mencari cara untuk segera menyeleseikan masalah.

Ada Hikmah Dibalik Masalah
Inilah yang menjadi balasan ketika orang mampu mengalahkan atau mengatasi masalah. Biasanya setelah kita menyeleseikan masalah kita akan mendapatkan sesuatu yang ada dibalik masalah tersebut. Mungkin kita akan menjadi lebih berhati-hati supaya tidak mendapatkan masalah yang sama, lebih tenang dalam menghadapi masalah, lebih dewasa dan lain sebagainya.

Semoga tulisan ini bisa menginspirasi kita dalam menyeleseikan masalah-masalah yang ada disekitar kita. Jangan sampai beranggapan bahwa orang yang tidak mempunyai masalah adalah orang yang sukses atau orang yang mulyo kata orang jawa. Justru orang yang memiliki masalah dan mampu menyeleseikannya itulah orang yang dapat dikatakan sukses atau mulyo. ones

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "TIPS:Bagaimana Seharusnya Menghadapi Masalah???"