TIPS Supaya PD (Percaya Diri)

Mengenali diri sendiri

Untuk mengenal oranglain mungkin lebih mudah daripada mengenal diri sendiri. Namun untuk menumbuhkan rasa percaya diri, kita mesti mengenal lebih jauh diri kita sendiri. Apa yang membuat kita menjadi tidak percaya diri.

Bangkit dari Keterpurukan

Siap untuk menang itu biasa dilakukan seseorang ketika menghadapi segala sesuatu, namun bersiap untuk kalah itu yang belum atau jarang dilakukan oleh sebagian besar orang pada umumnya. Segera bangkit dari kekalahan dan menamkan rasa bahwa kegagalan adalah sukses yang tertunda dan tidak ada yang sempurna.

Jangan bergantung pada orang lain

Ya, mandiri itu penting. Mari kita mulai dengan menjadi diri sendiri dan tidak bergantung pada orang lain. I Can Do It.

Menggali Potensi Diri

Cari tahu apa saja yang ada dalam diri kita dengan terus menggali potensi yang kita miliki

Setiap orang pasti punya kelebihan. Jangan merasa kalau kita adalah orang yang sangat tidak beruntung di dunia ini dan orang yang paling buruk di dunia ini.

Mengembangkan minat yang dimiliki

Sekecil apapun yang bisa kita lakukan, maka kembangkanlah potensi yang ada dalam diri kita. Jangan mengubur potensi dalam diri yang kita miliki.


Bersyukur atas apa yang kita miliki

Bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang adalah kunci utama dalam menumbuhkan rasa percaya diri, karena masih banyak yang kekurangan diluaran sana.

Memunculkan positive thinking dalam setiap kesempatan,

ketika sedang berkeluh kesah tentang kondisi fisik atau merasa sedih ketika diperolok, kita senantiasa membesarkan hati dan pikiran kalau kita tetap yang terbaik. Namun bukan merasa yang paling baik dan tidak luput dari salah. Upayakan jangan mengasihani diri sendiri, Jangan biarkan orang lain untuk membuat kita jadi merasa rendah diri.

Mengedepankan keterbukaan

Dengan kita terbuka, maka akan dengan mudah untuk kita dapat mengoreksi diri melalui siapa saja yang kita minta untuk mendengarkan keluh kesah kita. Namun jangan sampai salah untuk mencurhatkan apa yang menjadi rahasia kita kepada orang yang belum tentu bisa menjaga rahasia kita. Seleksi dulu ketika mencari sahabat atau teman untuk diajak biacara. Sahabat yang paling baik adalah orang tua dan keluarga.


Hindari Plin Plan

Terkadang karena merasa ragu, maka setiap apa yang dilakukan menjadi plin-plan. Sebelumnya berkata A namun lain waktu berkata B. itu akan sangat membuat kita tidak percaya diri.

Jangan Merasa Paling Benar

Merasa hebat itu tidak masalah,namun jangan sampai kita mempunyai pemikiran merasa paling benar, karena ketika kita merasa paling benar dan menganggap yang lainnya salah, maka disitulah tidak aka nada control terhadap diri kita. Dan orang lain tidak mau atau enggan untuk mengingatkan kita lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS Supaya PD (Percaya Diri)"

Post a Comment