Wednesday, 28 December 2011

Kalau Sudah GeDe, Kamu Mau Jadi Apa???

Kalau Sudah GeDe, Kamu Mau Jadi Apa???
iya...mungkin memang pertanyaan itu sering kali muncul dalam kehidupan kita. Walaupaun cuma kalimat pendek namun begitu besar makna didalamnya. Kalimat tersebut terdengar mungkin hanya sekedar kalimat yang "lewat di telinga", masuk telinga kanan dan keluar lagi di telinga kiri. Sebagian besar orang akan menjawab "Mau jadi dokter, mau jadi insinyur, mau jadi guru, dan lainnya". Ada pula yang ketika dihadapkan dengan pertanyaan seperti itu akan menjawab "Lihat aja besok lah, sekarang dinikmati dulu aja"

Mari kita coba perhatikan bersama dengan seksama dan coba kita rasakan. Walaupun tulisan itu pendek dan terkesan tidak ada makna yang berarti. Namun kalimat itu bisa memotivasi diri kita untuk terus mewujudkan mimpi yang belum terwujud.

Ada sebuah cerita yang merupakan kisah nyata yang pernah penulis alami...

Saat yang agak serius saat itu dengan oprekan komputer, tiba-tiba muncul pertanyaan dari seorang bapak “Cita-cita kamu bisa apa sih mas?”

Maka tanpa sadar dan merasa tidak ada beban sama sekali aku dan temanku pun menjawab “Ya bisa oprek komputer pak..tiap hari kan pegang komputer..”

Setelah itu kami mengutarakan hal tersebut, tiba-tiba sang Bapak mengatakan demikian kepada kami ”Kalau saya sih memang ga bisa benerin komputer, dan ga pengin bisa benerin komputer ”

Kita semua pun tertawa dan tanpa melihat status dan pangkat jabatan, padahal kami hanya seorang tukang oprek komputer yang notabennya hanya sebagai pesuruh.hehehehehe

Tanpa disadari sang bapak itupun bertanya lagi ”memang cita-cita saya tidak mau bisa benerin komputer kayak kalian ini”

Kami pun kaget..”Lho kok gitu pak??”

Sang bapak itu pun berkata lagi ”Saya memang ga punya cita-cita bisa benerin komputer sendiri, tapi saya punya cita-cita..emmmm...Bisa menggaji orang yang bisa benerin komputer..”

Kami pun masih belum sadar dengan apa yang sebenarnya bapak itu katakan kepada kami, sambil senyum yang agak sedikit pudar kami pun berpikir...”maksudnya apa ya?”

Baru setelah selang beberapa menit kami pun tertawa dan mengetahui apa yang sebenarnya bapak itu katakan kepada kami.

Kami pun langsung menjawab ”saya juga maunya begitu Pak, seperti itu...”

Hahahahahaha

Dari sepenggal kisah saya di atas, dapat kita ambil hikmah yang ada pada cerita tersebut.

Mungkin terkadang kita berpikir apa yang telah kita capai saat ini adalah cita-cita kita yang selama ini angan-angankan. Tetapi itu semua belumlah cukup jikalau kita memandang, menatap ke atas yang lebih tinggi, diatas langit masih ada langit. Maka kita akan merasa rendah,karena manusia itu sudah lumrah jikalau “diberi satu minta dua,diberi tiga minta empat...dst”. Tetapi jangan sampai kita larut dalam angan semata. Mari gapai cita-cita dan asa itu semua. Dengan tetap berharap dan bersyukur kepada Yang Maha Esa.

Baca selengkapnya

Monday, 12 December 2011

Ayam Kampung Vs Ayam Broiler

Blogger kali ini memang agak beda dengan biasanya, kali ini kita berhijrah sebentar ke dunia per-hewanan.hehehe.

Mengusik dan menggelitik juga ketika ditanyakan tentang 2 pilihan. Tetapi pilihannya cukup unik, Anda pilih ayam kampung atau ayam broiler??? Mari kita coba untuk membandingkannya terlebih dahulu sebelum kita memilihnya.

Perbedaan antara ayam kampung dan broiler ini perlu diperhatikan sebelum memilihnya. Adapun perbedaannya antara lain :

1. Ayam Kampung

  • Cara pemeliharaannya dibiarkan keluyuran sesukanya tapi pada akhirnya pulang ke kandangnya juga.
  • Dagingnya keras namun mempunyai rasa khas.
  • Lebih gesit , lincah dan susah ditangkap.
  • Tahan terhadap perubahan cuaca atau iklim (lebih bandel).
  • Bila diberi makan oleh pemiliknya, setelah selesai dia pergi mencari makan sendiri.
  • Dari sejak kecil (kuthuk : bhs jawa) sudah bisa mencari makan sendiri.
  • Kalau dijual harganya lebih mahal.

2. Ayam Broiler

  • Cara pemeliharaannya dibuatkan kandang dengan skala yang kecil dan tidak bebas bergerak ke sana kemari.
  • Dagingnya lunak, banyak lemaknya.
  • Gampang banget untuk ditangkap, dan perlakukan sesuka pemiliknya.
  • Tidak tahan terhadap perubahan cuaca atau iklim.
  • Tidak bisa mencari makan sendiri, makan hanya jika diberi makan oleh pemiliknya.
  • Dari sejak kecil (kuthuk : bhs jawa) hanya melalui perlakuan makan, obat, dan akhirnya disembelih. Dengan kata lain usianya pendek.
  • Kalau dijual harganya murah.

Nah, sekarang setelah kita membandingkan 2 macam ayam tersebut, mau pilih yang mana ketika kita disuruh memilih???

Dari uraian data dan fakta di atas yang sudah terbukti dan benar-benar nyata dalam kehidupan per-Ayam-an, maka kali ini dapat kita ambil pelajaranya. Mari kita coba menelaah apa yang dapat kita ambil pelajaran dari kedua ayam tersebut,

Orang yang hanya mendapat perlakuan atau bahkan melakukan kegiatan seperti ayam broiler, maka dapat dipastikan hidupnya kurang atau bahkan tidak berkembang. Kenapa demikian??? Mari kita ambil contoh dengan orang yang melakukan aktivitas monoton, kemungkinan untuk berkembangnya lumayan susah. Berbeda dengan orang yang pergi kesana kemari untuk memperbanyak ilmu, dan membuka wawasan. Orang yang gesit, lincah, ulet , dan mudah menyesuaikan dengan lingkungan dimana ia berada, maka akan sangat mudah pula untuk mengembangkan keahliannya. Wawasan yang akan didapatkannya jauh lebih banyak daripada orang yang hanya hidup seperti ayam broiler dengan kehidupan yang monoton.

Orang yang bertipe seperti ayam kampung ini, maka dia tidak akan susah-susah untuk mencari tempat kerja. Banyak yang akan mencari orang seperti ini dengan sendirinya.

Orang yang berhasil bukan orang yang hidupnya diselimuti dengan kemudahan, namun orang yang sukses adalah orang yang bisa menghadapi sulitnya masalah yang sering didapatkannya.

Mari beranjak untuk menjadi seperti Ayam Kampung dan bukan menjadi Ayam Broiler. Semoga tulisan ini berguna dan bermanfaat bagi kita semua. -ones

Baca selengkapnya

Friday, 9 December 2011

Memaknai Arti Cinta

LOVE atau Cinta sering kita dengar sehari-hari dalam kehidupan. Terkadang pikiran kita melayang entah kemana untuk mengartikan sebuah kata LOVE atau Cinta. Dalam kesempatan kali ini, sedikit saya petikkan dari apa yang pernah didengar melalui media elektronik yang berupa radio.

Cinta adalah satu perkataan yang mengandungi makna perasaan yang rumit. Bisa di alami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan sentiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda. Sifat cinta dalam pengertian abad ke 21 mungkin berbeda daripada abad-abad yang lalu. Ungkapan cinta mungkin digunakan untuk meluapkan perasaan seperti berikut:

1. Perasaan terhadap keluarga.

2. Perasaan terhadap teman-teman.

3. Perasaan yang romantis atau juga disebut asmara

4. Perasaan yang hanya merupakan kemahuan, keinginan hawa nafsu atau cinta eros

5. Perasaan sesama atau juga disebut kasih sayang atau agape

6. Perasaan tentang atau terhadap dirinya sendiri, yang disebut narsisisme

7. Perasaan terhadap sebuah konsep tertentu

8. Perasaan terhadap negaranya atau patriotisme

9. Perasaan terhadap bangsa atau nasionalisme

Pengunaan perkataan cinta dalam masyarakat Indonesia dan Malaysia lebih dipengaruhi perkataan love dalam bahasa Inggris. Love digunakan dalam semua amalan dan arti untuk eros, philia, agape dan storge. Namun demikian perkataan-perkataan yang lebih sesuai masih ditemui dalam bahasa serantau dan dijelaskan seperti berikut:

1. Cinta yang lebih cenderung kepada romantis, asmara dan hawa nafsu, eros

2. Sayang yang lebih cenderung kepada teman-teman dan keluarga, philia

3. Kasih yang lebih cenderung kepada keluarga dan Tuhan, agape

4. Semangat nusa yang lebih cenderung kepada patriotisme, nasionalisme dan narsisme, storge

Beberapa hal yang sudah coba kami petikkan dari sumber wikipedia.co.idtersebut merupakan penjabaran dari apa yang disebut CINTA atau LOVE. Namun kali ini akan coba ditambahkan sedikit.

THE POWER OF LOVE...kalimat ini memang sering kita dengar juga, namun dari sepenggal kalimat tersebut mempunyai makna yang cukup luar biasa.

Karena Love itu membutuhkan Power, maka untuk mendapatkannya membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang cukup besar. Untuk mendapatkan LOVE maka memerlukan rumus jitu, berikut akan dicoba untuk menjabarkan dari rumus tersebut.

L = Loyalitas

Karena begitu besarnya keinginan untuk mendapatkan apa yang dinamakan Cinta atau Love ini, maka dibutuhkan suatu loyalitas yang sangat tinggi. Melakukan apapun untuk mendapatkan Cinta, meskipun terkadang sakit ataupun berjibaku dengan semua halangan dan rintangan. Semuanya akan dikorbankan untuk mendapatkan CINTA.

O = Obey deep heart feeling

Obey maksudnya adalah taat, patuh, mengikuti kata hati untuk melakukan apa saja yang akan digunakan untuk mendapatkan Cinta. Perasaan akan menggiring dan menuntun langkah dengan sendirinya untuk mendekati dan melakukan apa saja untuk mendapatkan Cinta.

V = Victory

Victory atau kemenangan, kejayaan. Tujuan dari love adalah mendapatkan kemenangan, kemenangan rasa yang pasti adalah puas terhadap apapun yang sudah dicintai dan sudah didapatkannya. Cinta akan membuat orang menjadi bersemangat untuk menjalani aktivitas karena mempunyai keinginan kuat untuk Menang. Cinta juga akan membuat orang menjadi sakit hati jikalau tidak mampu mendapatkannya.

E = Enlightment

Enlightment atau pencerahan. Dari kalimat The Power Of Love itu terlihat bahwa cinta itu memiliki kekuatan yang dahsyat sehingga apapun akan dilakukan untuk mendapatkannya. Cinta dan Pencerahan ini saling terkait satu sama lain. Jika cinta tidak mendapatkan pencerahan maka sangatlah tidak imbang jikalau apa yang sudah didapatkan tidak akan dapat mencerahkan. Jika dua hati saling cinta maka keduanya akan saling memberikan pencerahan.

Untuk mendapatkan semua RUMUS diatas tersebut maka perlu bersemangat dan mendaya gunakan semua yang dimiliki untuk mendapatkannya. Semangat dan menjauhi penyakit yang kita sebut 4L yaitu Letih, Lemah, Lesu dan Loyo.

Semoga sedikt informasi ini dapat membuat kita menjadi bersemangat bagi yang diselimuti rasa CINTA.

Baca selengkapnya

Thursday, 8 December 2011

Mengembalikan Folder yang di Hidden

Mengembalikan Folder yang di Hidden

Flashdisk anda terindikasi terkena virus?atau folder data-data anda di "sembunyikan" oleh virus??
ga usah kaget rekan-rekanku semuanya. folder dan data anda belum hilang kok, hanya saja data atau folder anda di usahakan tidak terlihat oleh kasat mata anda.

Berikut ini coba share sedikit ilmu yang didapat dari beberapa kali baca-baca referensi soal unhide folder.
Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini ya??

1. pastikan komputer anda menyala. kalau ga menyala sama aja bohong lah ya???hehe
2. Pastikan media flashdisk anda juga terhubung dengan komputer atau laptop anda.
3. klik Start pada tampilan jendela windows anda.
4. Pilih menu Command Prompt dan ikuti langkah pengetikkan pada jendela Command Prompt-nya.

pada awalnya tampilan command prompt anda adalah tulisan
C:\Documents and Settings\user>
kemudian lakukan pengetikan lokasi media flashdisk anda contoh
C:\Documents and Settings\user>F: (tekan enter)
maka akan muncul tampilan lokasi media milik anda seperti ini
F:
setelah itu, ketikkan perintah
ATTRIB -S -H -R /S /D seperti berikut ini:
F:\> ATTRIB -S -H -R /S /D

tunggu sampai proses selesai, dan lihat hasilnya.

folder anda kembali normal seperti semula.

Selamat mencoba kawan.. good luck!!!
(ones)
Baca selengkapnya