Remaja Gaul itu…


Remaja Tanpa Narkoba
Remaja masa kini katanya remaja yang pergaulannya bisa luas. Namun tidak menjadi rahasia lagi kalau GAUL itu disalah artikan oleh remaja pada masa kini. Disini akan sedikit diulas tentang bagaimana remaja gaul itu seharusnya.
Gaul itu berarti mempunyai Kebiasaan.
Kesukaaan yang positif tentunya yang harus dimiliki. Bukan kebiasaan negatif yang menjadikan ujungnya adalah kekecewaan. Kebiasaan-kebiasaan ini biasanya timbul karena hobi. Hobi yang kita miliki inilah yang sebaiknya kita jadikan kebiasaan yang positif, seperti hobi bermain bola, hobi bermain futsal, hobi membaca, hobi memancing dan lain sebagainya. Pokoknya disini ditekankan untuk hobi yang positif apapun itu bentuknya.
Gaul itu berarti Lebih Giat.
Karena diatas tadi disampaikan kalau mempunyai kebiasaan yang positif dan lebih bisa bermanfaat, maka setelah itu segera kembangkan kebiasaaan atau hobi-hobi yang dimiliki. Apapun yang dilakukan dengan keseriusan akan menghasilkan yang dapat membuat kita merasa puas.
Gaul itu Berkarakter.
Karakter yang akan terlihat nantinya setelah kita dewasa adalah wujud dari kebiasaan-kebiasaan kita yang dilakukan pada saat ini. Orang yang mempunyai karakter ini tidak mudah untuk ikut arus dan lebih mempunyai kepribadian. Tidak ikut-ikutan apa yang menjadi tren ataupun apa yang menjadi kebiasaan oranglain. Dia akan lebih menonjolkan sifat asli yang ada pada diri kita. Manjadi diri sendiri itulah yang akan selalu tertanam dalam jiwa orang yang berkarakter. Be My Self Is The Best Choice!!!
Gaul itu Tidak Merugikan.
Menjadi remaja gaul itu tidak harus merugi. Misalkan orang berkata “ga merokok ga gaul”, nah disini biasanya orang yang tidak memiliki karakter yang jelas akan ikut-ikutan melakukan apa yang menjadi kebiasaan oranglain yaitu merokok. Selain merokok itu merugikan diri sendiri, ternyata merokok itu dapat merugikan oranglain juga. Selain merokok ada juga yang mengatakan “ga minum ga gaul”. Minum disini adalah minum-minuman keras yang didalamnya terdapat kandungan alkoholnya.
Dua hal yang menjadi contoh yakni rokok dan minuman keras tersebut adalah hal yang merugikan bagi semua.
Mari menjadi remaja gaul tanpa harus mengikuti pola hidup orang lain. Menjadi diri sendiri itu lebih bagus daripada menjadi diri oranglain. Be your self..
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi semuanya. ones

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Remaja Gaul itu…"

Post a Comment